Kerajinan Tembaga

071809135258Apa yang di benak anda jika mendengar nama Kotagede. Kotagede sejak dulu sampai sekarang sangat terkenal dengan kerajinan perak. Kota kecamatan yang kecil tetapi berpenduduk sangat padat. Terletak di wilayah tenggara kota Yogyakarta ini sangat unik. Jika anda bepergian di wilayah kotagede, anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat rapat dengan kiri-kanan berjejeran penjual kerajinan perak. Banyak turis lokal atau mancanegara berjalan-jalan berburu kerajinan dari perak tersebut.

Tetapi setelah saya melihat-lihat jauh ke dalam tidak hanya perak saja yang menjadi unggulan kerajinan logam. Salah satunya adalah kerajinan tembaga. Tembaga menjadi alternatif bahan asesoris selain perak yang memiliki harga yang cukup mahal. Bahan tembaga lebih terjangkau dan dapat juga dibuat dengan model-model asesoris atau perhiasan yang tidak kalah dengan perak.

Bentuknya yang menarik dan lebih murah membuat banyak para konsumen khususnya bagi pemilik salon, pemilik sanggar tari, atau usaha-usaha yang bergerak dalam bidang penyelenggaraan pernikahan banyak memesan asesoris berbahan tembaga ini.

Salah satu pengrajin tembaga yang ada di kotagede adalah pak Baidi. Di rumahnya RW 3 kalurahan Purbayan beliau menghasilkan kerajinan dengan kreasi yang sangat bervariasi dan sangat indah. Banyak penggemar asesoris berbahan tembaga ini dari luar Jogja, diantaranya dari Makasar, Jakarta dan sebagainya. Rata-rata memang mereka sudah mengenal pak Baidi. Banyak dari mereka memesan untuk dijual kembali sehingga asesoris dari jenis tembaga ini cukup bernilai ekonomi.

Jenis dari kerajinan tembaga ini seperti perhiasan-perhiasan dari emas dan perak yaitu mulai dari kalung, gelang, cincin, tusuk konde, mahkota pengantin, dan masih banyak lagi. Pelanggan bahkan bisa memesan lewat desain sendiri atau menyerahkan desainyya kepada pak Baidi. Jadi jangan khawatir bahwa barang pesanan anda dijamin sesuai dengan keinginan anda

Jika anda berminat atau anda seorang investor dan penikmat asesoris dari tembaga dapat memesan langsung datang ke rumah Pak Baidi dengan alamat Gedongan, RW 3, RT 7, No.110 Kalurahan Purbayan Kotagede

Responses

  1. siaapp..

  2. assesoris dari perak lebih decy suka…. dikota gede dari perak banyak ga c…. kalo da waktu a

    • Iya buanyak bgt kiri kanan jalan jualan perak..wwkwkw
      Makanya ni ku upload selain perak krn yg udah nulis ttg perak dah buanyak banget..gt decy

  3. foto yg lain mana?

  4. potonya jgn barangnya doank juragan….
    pake model lah…
    biar menarik para jejaka dan gadis

    tu mumpung ada decy buat yg cewe….
    aku bersedia jadi model cowo nya lah…..
    (^3^)

    • wo lah kok njut diobrak-abrik ki kabeh2 di pangan..wkwkw

    • klo aku yang jadi model na…. mau dibayar berapa. heheheheh ^_^

      • wow.. ada yg mau jd model yah..ok deh bsok ikut foto session duluw.. baru nanti tanda tangan kontrak..xixix

  5. wah ga ada gallery nya..semangat kang…perindah blogmu….

  6. mau comment pa ya…. ^_^

    ehm…mm…

    oya kak… indahan mana perak pa tembaga???
    trus harga na mahal yang mana… antara perak sama tembaga…. jawab ya kak dwi… >_<

    • emm jg deh..hehe..mahal perak dunk…n diliat jelas indah yg perak.. hmm gmn decy tertarik nih ma perak? hehe..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: